Jumat, 02 Januari 2009

BLOG


apa kabar anda hari ini?

Pastinya baik-baik saja bukan, dengan secangkir kopi di meja anda. mari kita mulai kuliah pertama kita tentang blog. Materi Kuliah pertama kita adalah pengertian tentang blog. Mari kita mulai,



Pengertian Blog


menurut wikipedia
Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Sedangkan menurut Blogger papan atas, Yaro Starak.

Blog adalah website yang mempunyai perbedaan kunci, Antara lain;

1. Artikel dapat ditampilkan secara kronologis dengan artikel baru berada di paling atas

Ini adalah bagian yang paling konsisten dari setiap blog yang saya kunjungi. artikel ditampilkan dengan sedikit cuplikan dari isi,di mulai dari bagian atas untuk artikel yang paling baru diikuti kemudian dengan artikel yang lebih lama dan seterusnya.

2. Mudah untuk menambahkan konten baru.

Website normal mempunyai satu masalah kronis yang menghalangi orang menambahkan konten baru, yaitu terlalu teknis. Meskipun sudah menerapkan sistem CMS (Content Management System) yang canggih, tetapi tetap saja masih sulit di jangkau oleh masyarakat banyak.
Blog mengubah semuanya, dengan blog kita bisa lebih mudah mengupdate konten kita seperti menggunakan microsoft word.

3. Kontent sering terupdate

Masalah besar yang menjangkiti website tradisional adalah hampir semua website tradisional bersifat statis atau jarang terupdate. Anda akan kembali kehalaman yang sama dengan isi yang sama.
Blog sudah mengurangi hal itu sehingga dapat mempermudah banyak orang dalam mengupdate blog mereka.

4. Blog Mengijinkan Orang untuk meninggalkan komentar.

Berbeda dengan website tradisional, blog memperbolehkan pembacanya untuk meninggalkan komentar.

5. Blog lebih Dipercaya karena blog merupakan pembicaraan.

Jika anda mengkombinasikan seluruh element diatas, penulisan gaya jurnal pribadi, kemudahan untuk menambahkan kontent dan kemampuan untuk berinteraksi dengan pembacanya melalui kotak komentar. anda punya formula untuk sebuah informasi yang sangat natural.

Blog, Secara alamiah bisa diandalkan sebagai sumber informasi yang terpercaya. mereka menumbuhkan hubungan antara manusia, dan sebagai efek samping dari banyaknya blog sekarang. beberapa blogger diterima sebagai ahli yang di segani, meskipun itu benar atau tidak, murni dibelakang blog mereka sukses.

Bagaimana? Apakah anda Sudah paham mengenai blog?belum paham??
atau ingin menambahkan??

Tinggalkan komentar anda sekarang

Comments :

2 komentar to “BLOG”

Kunjungan kenegaraan bro. di postingan lw yang paling atas kayaknya link untuk "tinggalkan komentar sekarang" rusak jadinya gak bisa diKLIK.

Bog lw aktraktif sekali bro, semuanya bergoyang, He he he.

Btw template lw bagus, bagi gw.

Kunjungi gw juga bro

http://cnd-im.blogspot.com/
http://bisaketawa.blogspot.com/

Adiarsala mengatakan...
on 

bukanya rusak mas, tapi memang saya lupa ngelink text tersebut. untuk templatenya namanya arthemia. bisa di cari kok di google dengan pencarian "arthemia for blogger". makasih nih udah mau berkunjung.

wiryo saputra mengatakan...
on 

Posting Komentar