Kamis, 12 Februari 2009

Blogger Apa Wordpress Ya?

Pilih blogger apa wordpress ya?? bagaimana menurut anda?

Hi Blogger,

kali ini saya mau share sedikit nih tentang mana yang lebih baik, wordpress atau blogger?

daripada bingung-bingung langsung aja deh saya jelaskan. pada posting kali ini saya masukan kedalam materi kuliah atau ngga ya? posting kali ini hanya untuk menambah informasi anda saja. baiklah langsung saja......

terkadang untuk para blogger baru suka bingung untuk memilih provider blog yang tepat untuk mereka. bahkan biasanya mereka membuat kedua-duanya wordpress dan blogger. tidak masalah sih anda membuat blog wordpress dan blogger. tapi biar anda dapat mengetahui lebih jauh tentang kedua provider blog ini saya akan jelaskan sedikit untuk anda.

Apa yang spesial dari blog wordpress?
  1. Jika anda inginkan kemudahan dalam blogging, wordpress ini cocok untuk anda. karena wordpress ini menyediakan banyak plug-in yang memudahkan para penggunanya.
  2. Template Lebih menarik dan banyak pilihan, jika anda ingin tampilan blog anda yang lebih menarik dan banyak pilihan, wordpress merupakan pilihan yang tepat. karena provider wordpress sendiri menyediakan lebih dari 20 template yang bisa langsung digunakan oleh penggunanya.
  3. cocok untuk blog independent, wordpress menyediakan program berupa PHP yang bisa di download oleh banyak orang secara gratis. Jika anda ingin membuat blog independent yang berdomain dan hosting sewaan agar bisa tampil lebih cepat. wordpress sangat cocok untuk blog independent.
sekarang Apa yang spesial dari blogger.com?
  1. blogger sangat mudah digunakan, sama seperti wordpress, blogger ini pun sangat mudah digunakan karena blogger mempunyai tool-tool yang dapat mempermudah penggunanya.
  2. blogger mudah di indeks oleh Google search, bagi para pebisnis online mendapatkan kemudahan di indeks google merupakan suatu nilai plus. karena dengan kemudahan di indeks oleh Google Search Engine, memudahkan para pebisnis online untuk mendatangkan traffic ke blognya.
  3. Google Mendukung Adsense, Jika anda menggunakan blogger, anda tidak akan susah-susah untuk mendaftarkan google. karena blogger ini sudah menyediakan adsense untuk para penggunanya. jika anda membuat blogger anda tidak perlu repot-repot untuk mendaftarkan adsense.
  4. Google sangat mudah untuk menambahkan script, para blogger biasanya sangat suka menambahkan script untuk mempercantik blognnya. blogger ini sangat cocok untuk hal itu.
sekarang apa yang akan anda pilih? blogger apa wordpress? semuanya terserah anda.....


Wordpress atau Blogger? Tinggalkan Komentar anda disini...

Comments :

6 komentar to “Blogger Apa Wordpress Ya?”

Sementara ini saya Blogger aja Mas...

Wordpress.com kurang cocok... Sedangkan mau wordpress.org masih belum ada anggaran bayar domain+hosting. Hehehe...

Hangga Nuarta mengatakan...
on 

mending pake blogspot aja mas, bisa dimonetize, udah gitu templatenya sekarang udah banyak kok, dan sekarang lebih kaya widgets, satu lagi gampang terindex. wah pokoknya ma'nyus deh yang pake blogspot

http://nunugenius.net/

admin mengatakan...
on 

wah, saya sih pakai WP, lebih enjoy aja, Blogger juga ada, unggul nya bbloger dia bisa pakai java scrip dll, :D

Jemiro mengatakan...
on 

mantap blogn ya bosss
Baguspedia

kaleb mengatakan...
on 

Nice Info Jangan Lupa Kunjungi http://jasakonsultanskripsisurabaya.blogspot.com/

Pemulung Ajah mengatakan...
on 

my site
my site
my site
my site
my site

Maria mengatakan...
on 

Posting Komentar